Wednesday, April 11, 2012

Cara Menggunakan SEUS - Software Sony Ericcson Update Center untuk menginstall dan update OS Android
Berikut akan saya berikan screenshot cara menggunakan Sony Ericsson Update Center, dulu saya gunakan untuk menginstall ulang (flashing) Android saya, cz pernah utak atik Android dan error...
Kalo kurang gede gambarnya, pencet aja biar gede...

Oh ya, SEUS ini bisa dipake untuk Update Software HP Sony, bisa untuk install ulang HP Sony, dan bisa dipake untuk pajangan aja jika anda berniat. hehe...

    Jalankan SEUS,


      Pastikan komputer terhubung dengan Internet. Biarkan SEUS mengadu ke servernya.





     Ikuti petunjuknya dan pastikan anda menyetujui Licence agreement.



     Pilih Produk HP anda, punya saya Xperia Mini


     Matikan HP anda, sekitar 30 detik, pasang Kabel USB sambil pencet tombol BACK. *baca petunjuknya. Untuk Sony erricson Xperia Mini tekan tombol Volume down



     Tunggu sampe disuruh lepas.. (tertulis di petunjuknya nanti)

    Jika sudah latest software statusnya, ga perlu di Install, kecuali mau diinstall ulang atau softwarenya belum diupdate. Kalo beneran mau diinstall, klik aja tombol install.

    Konfirmasi Penghapusan Data, pikir2 lagi. Udah? Lanjut kalo udah...

    Tunggu sampai download software selesai, dan HP akan langsung diinstall. Kalo punya koneksi Lambat, bisa 1 jam lebih..

     Selesai, cabut kabel USB, dan exit. HP balik lagi kayak baru -tapi softwarenya aja yang baru..

Semoga bermanfaat... :)

SEUS - Software Sony Ericcson Update Center link Download : disini


6 comments:

  1. Mau tanya gan, experia mini saya ko conec wifinya kurang maksimal ya. Saya bandingkan dengan x8 sinyal konec wifinya bagusan x8. Mhon bantuannya, hp saya hrus diapain? Makasih,,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. xperia mini andro versi berapa 2.3.3 atau 2.3.4? sedikit masukan xperia mini saya beli dulu adroid V 2.33, gak ada masalah apapun terus saya upgrade pake PC companion ke v 2.34 ada penambahan dan ada pengurangan fitur misalnya efek sebagian hilang atau berubah. terakhir saya upgrade ke V 4.0.4 banyak penambahan fitur di versi ini, sayangnya ada sedikit kendala waktu saya pake app Maps, gps nya tidak berfungsi dengan baik selain dari itu versi 4 sangat bagus dan banyak lagi penambahan fitur2 lain, jadi sebaiknya jika tidak ada masalah dengan versi yang lebih kecil saya sarankan jangan di upgrade ke versi yang lebih besar, karena jika di downgrade resiko Hp akan mati... sebaliknya jika ada masalah din versi yang kecil coba upgrade ke versi yang lebih besar contohnya 4.0.4 ....
      semoga bermanfa'at

      Delete
  2. apakah nih bisa buat Sony Xperia E dual ???

    ReplyDelete
  3. mas handphone saya abis saya ganti build.prop terus saya reebot gak bisa nyala lagi stak di sonynya terus

    ReplyDelete